Sebagian Pengguna Sudah Merasakan Dark Mode di Google Search

Trend Dark Mode di beberapa aplikasi dan website baru-baru ini sangat ramai diperbincangkan. Banyak dari aplikasi dan website besar telah menambahkan fitur untuk mengubah tampilan aplikasinya menjadi mode gelap alias dark mode. Salah satu manfaat dari mode gelap ini diantaranya adalah membuat mata lebih nyaman saat membaca pada ruangan yang gelap atau malam hari sehingga mata kita tidak cepat lelah.

Salah satu situs besar yang akan menghadirkan mode gelap ini pada layanannya adalah Google. Pada Desember 2020, sebagai bagian dari pengujian A/B  Google mulai menguji mode gelap di halaman pencariannya, dengan kata lain para pengguna terpilih saja yang dapat merasakan perubahan ini.

Sebagian Pengguna Sudah Merasakan Dark Mode di Google Search

Kini setelah sekian lama tak ada lagi kabar lain tentang fitur ini. Belakangan ini banyak pengguna lain yang mengabarkan bahwa mereka mulai mendapatkan “Dark Mode” di halaman pencarian Google mereka, seperti berikut ini pengguna twitter @conradoconnel yang sedang melakukan pencarian.

Dimana pada halaman Search, Google memberitahukan bahwa Dark Theme telah tersedia untuk diaktifkan.

Sebagian Pengguna Sudah Merasakan Dark Mode di Google Search

Dan jika Dark Mode diaktifkan maka halaman pencarian akan semakin asik untuk dilihat.

Perlu diketahui bahwa fitur ini masih belum tersedia untuk semua pengguna, namun Google tetap merilisnya sebagai pengujian A / B atau Controlled Rollout, dengan kata lain, hanya pengguna terpilih yang dapat menggunakannya.

Jika diperkirakan fitur ini mungkin akan mulai hadir pada pertengahan tahun 2021 ini.

Bagikan Aritkel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *